8 Khasihat Madu Kesehatan Tubuh

8 Khasihat Madu Kesehatan TubuhMadu merupakan salah satu cairan yang kental memiliki warna kuning dan rasanya yang manis. Madu sering dijadikan bahan alternatif untuk gula dan jika dibandingkan dengan gula pastinya madu lebih sehat. Dijaman dahulumadu ini dipercaya memiliki beberapa manfaat bagi kesehatantubuh. Madu juga sering digunakan sebagai penambah sumber energi karena madu memiliki kandungan sekitar 64 kalori per sendok makan.

Madu ini mempunyai banyak kandungan bergizi seperti mineral dan vitamin yang diambil dari nektar bunga yang berhasil dihisap oleh lebah. Tidak disarankan bagi penderita diabetes karena di dalam sebuah madu itu mengandung banyak zat gula. Madu ini juga memiliki sifat antibiotik sehingga madu dapat digunakan sebagai antiseptik alami, tanpa adanya efek sampingnya.

Kandungan nutrasekital yang terkandung di dalam madu dapat secara efektif mengeluarkan radikal bebas. Oleh sebab itu jika Anda mengonsumsi madu tubuh kita akan meningkat dan bisa membuat tubuh kita kebal atau tidak mudah penyakit terserang. Madu mempunyai campuran senyawa fruktosa 38,5 persen dan glukosa 31 persen, juga memiliki kandungan karbohidrat seperti sukrosa, maltrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Nah untuk mengetahui kandungan tersebut atau mengetahui keaslian madu anda dapat menggunakan Alat Uji Refraktometer Madu PAL-22S dengan akurat.

Selain itu madu juga mengandung anti-oksidan dari senyawa chrysin, pinobaksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Dari semua kandungan itu pastinya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini 8 Khasihat Madu Kesehatan Tubuh:

  • Mengatasi Gangguan Pencernaan

Kandungan serat yang terdapat di dalam madu dapat membantu Anda mengatasi gangguan pencernaan dan susah buang air besar.

  • Perawatan

Tidak hanya digunakan sebagai pengobatan madu juga dapat digunakan sebagai perawatan. Anti-bakteri yang terkandung dalam sebuah madu itu sangat bermanfaat untuk kulit, madu ini dapat melembabkan dan menghilangkan sel-sel kulit yang mati.

  • Mengurangi Iritasi Tenggorokan dan Batuk

Ada jenis madu soba yang bermanfaat sebagai madu yang ampuh dalam batuk batuk dan juga tenggorokan.

  • Mencegah Kanker dan Serangan Jantung

Madu itu mengandung flavonoid itu merupakan salah satu jenis senyawa antioksidan yang dapat mengurangi risiko terkena kanker dan juga penyakit jantung.

  • Anti Bakteri dan Anti Jamur

Semua madu yang sifatnya antibakteri karena lebah itu menambahkan bakteri yang membuat hidrogen peroksida.

  • Madu Dapat Meningkatkan Kinerja Atletik

Zaman dahulu para atlet olimpiade mengkonsumsi madu dan buah ara kering untuk meningkatkan kinerja mereka. Dizaman sekarang madu modern kini dikembangkan lebih unggul dalam menjaga kadar gligogen dan meningkatkan waktu pemulihan dari menggunakan pemanis lainnya.

  • Mampu Menyembuhkan Luka

Madu juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka luar tubuh. Hal ini telah dibuktikan setelah madu dilakukan penelitian memang terbukti dapat merawat luka dan sifatnya yang antibakteri.

  • Probiotik

Probiotik merupakan bakteri baik yang diperlukan bagi tubuh. Ada beberapa varietas madu yang memiliki sejumlah besar bakteri seperti ini.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *