Peraturan Masuk Sekolah Di Era New Normal

Peraturan Masuk Sekolah Di Era New Normal – new normal pada sekolah kini telah ditetapkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim, beberapa sekolah sudah memulai kegiatan belajar mengajarnya. Namun, beberapa sekolah yang memenuhi kriteria tertentu saja di zona hijau yang boleh dibuka.

Jadi kriteria pertama yaitu kabupaten kota itu harus zona hijau. Kedua Pemda harus memberikan izin atau pemdanya pun harus setuju. Dan yang ketiga, satuan pendidikan telah memenuhi … yaitu sekolahnya telah memenuhi semua ceklis (kriteria) dan yang ceklis dari pada persiapan pembelajaran tatap muka.

Tentu saja kegiatan ini tidak sama seperti kegiatan belajar mengajar sebelumnya sejak adanya pandemi. Dikarenakan harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mungkin dari beberapa orang tua masih ada yang merasa khawatir jika anaknya harus kembali belajar ke sekolah. Namun sekarang ada peraturan masuk sekolah di era new normal agar tetap aman dari terpaparnya virus corona.

Berikut ini aturan Masuk Sekolah Di Era New Normal:

1. Memakai Masker

Anak sekolah diwajibkan menggunakan masker saat akan menjalani belajar mengajar di sekolah di tengah masa pandemi ini. Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan dasar untuk mencegah penyebaran virus corona. Sehingga masker ini wajib digunakan untuk seluruh orang yang ada di sekolah baik itu murid, guru dan beberap staf lainnya.

2. Rajin Mencuci Tangan

Siswa atau orang – orang yang ada di lingkungan sekolahan harus rajin mencuci tangan. Oleh karena itu pihak dari sekolah wajib menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di pintu masuk sekolah maupun di depan ruang kelas. Hal ini dilakukan oleh semua siswa, guru atau karyawan sekolah juga diharapkan untuk selalu mengingatkan satu sama lain agar selalu ingat tangan. Anda juga bisa membawakan handanitizer untuk anak anda di sekolah dengan kandungan alkohol paling tidak 60%.

3. Jarak Menjaga

Protokol kesehatan lainnya yang harus ditaati pada saat melakukan proses pembelajaran dengan cara tetap jaga jarak aman. Pastikan setiap siswa berada di jarak yang aman untuk dapat diandalkan, yang harus dilengkapi dukungan guru dan seluruh pihak sekolah.

Tips ini pastinya akan sulit diaplikasikan oleh pihak sekolah karena keterbatasan ruang kelas. Nah mengatasi hal tersebut salah satu dengan cara pihak sekolah membuat jadwal jawaban siswa-siswi dengan model sift. Selain itu, penyemprotan disinfektan juga harus menjadi kegiatan rutin pihak sekolah untuk mencegah penyebaran virus.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *