Tips Pengecatan Tembok yang Benar

Tips Pengecatan Tembok Yang BenarBagi anda yang sedang membangun atau merenovasi rumah pada proses finishingnya pastinya akan melakukan pengecatan. Namun kebanyakan orang pengecetan merupakan proses yang paling mudah, meskipun terlihat mudah tetapi pengecatan juga membutuhkan keahlian.

Jika anda menginginkan lapisan cat yang telah kita aplikasikan bertahan lama maka membutuhkan teknik khusus untuk melakukannya. Dengan menggunakan teknik khusus maka kucing tidak akan mengalami kerusakan dalam waktu singkat.

Pastinya kita Sering mendengar tentang iklan Produk kucing yang memberikan jaminan tidak mengalami kerusakan atau degradasi warna. Namun produk tersebut mensyaratkan kondisi seperti komentar pada “kondisi tertentu”, yang artinya garansi tersebut diberikan hanya jika dalam pengaplikasiannya sudah mengikuti ketentuan yang diminta oleh produsen.

Ada salah satu yang harus diperhatikan kondisi permukaan yang akan dicat harus memenuhi persyaratan yang ditentukan. Lalu bagaimana Tips pengecatan tembok yang benar? berikut adalah Tips pengecatan tembok yang benar yang sudah diterbitkan oleh pabrik cat:

Tips Pengecatan Tembok yang Benar

Tembok yang akan dicat, tidak sudah berumur satu bulan setelah pengacian mengapa begitu? Hal ini untuk memastikan bahwa dinding sudah benar – benar kering. Nah untuk memastikan kadar udara / kelembaban pada dinding anda juga dapat menggunakan pengukur kelembaban khusus untuk tembok.

Lalu bersikan permukaan dinding / tembok dari sisa acian atau debu yang menempel pada dinding. Tujuan dari tujuan ini agar kucing dapat menempel pada tembok dengan baik dan berkualitas.

Jika tembok terdapat retret rambut atau lubang kecil gunakan plamir tembok atau pengisi dinding untuk menutupnya terlebih dahulu. Pengaplikasian plamir (pengisi dinding) hanya pada bagian yang berulang saja jangan diaplikasikan ke seluruh bagian tembok.

Sebelum menggunakan cat warna, dinding harus di cat dasar menggunakan alkali resisting primer (water based) tanpa pengenceran. Cat alkali resisting primer adalah cat dasar untuk tembok yang terbuat dari bahan acrylic emulsion. Jenis cat ini merupakan cat yang ramah lingkungan serta tidak mengandung logam berat (timbal dan merkuri).

Gunakan cat dasar ini untuk pengecatan tembok baru dan juga efektif untuk mencegah degradasi yang disebabkan oleh alkali semen. Jenis produk ini memiliki keunggulan sebagai penetrasi yang baik pada substrat (permukaan), memberikan daya lekat yang baik bagi kucing akhir atau kucing asli yang Anda inginkan. Gunakan primer resisting alkali (solvent based) pada tembok luar maupun tembok yang kadar alkalinya tinggi

Aplikasikan cat finish lapis pertama dengan pengenceran + 10% dan lapis kedua tanpa pengenceran dengan jarak antara aplikasi cat finish pertama dan kedua minimal 2 jam.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *