Cara Menyambut Liburan Pada Masa New Normal

Cara Menyambut Liburan Pada Masa Baru Normal – Setelah sekian lama kita menghadapi wabah virus corona. Di beberapa wilayah indonesia mulai menerapkan transisi masa baru atau kebiasaan baru di masa pandemi. Untuk sekarang dibeberapa tempat umum seperti tempat pariwisata sudah sebagian memulai pembukaan wisata. Meskipun sudah melakukan pembukaan tempat wisata, pihak wisata tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu juga jumlah kunjungan untuk sekarang masih tetap ada batasan setiap harinya. Hal ini dilakukan agar dapat mencegah penyebaran covid-19 dan juga bisa menggerakan roda perekonomian. Seperti halnya yang kita ketahui bahwa adanya beberapa aturan yang membatasi kita melakukan aktivitas di luar ruangan. Hal ini banyak melibatkan banyak orang, terutama pada tempat wisata yang ditutup.

Dengan adanya pembukaan pada beberapa tempat wisata pastinya dapat memberikan dampak yang positif pada perekonomian, walapun begitu harus tetap memperhatikan aspek kesehatan. Nah bagi Anda yang ingin menghibur diri dengan melakukan liburan pada masa normal baru ini. Pastinya harus menerapkan protokol kesehatan agar dapat terhindar dari penularan wabah virus corona. Oleh sebab itu anda harus melakukan beberapa hal berikut, agar liburan Anda tetap aman dan menyenangkan:

Berikut ini Cara Menyambut Liburan Pada Masa Baru Normal :

1. Siapkan dokumen

Hal pertama yaitu sebelum anda melakukan liburan, alangkah baiknya anda menyiapkan beberapa dokumen kesehatan resmi yang sudah diterapkan pemerintah. Tidak hanya itu anda juga mencari info syarat dan ketentuan yang ditetapkan di daerah yang ingin dituju agar tidak ada masalah setibanya disana.

2. Gunakan kendaraan pribadi

Gunakanlah kendaraan pribadi karena liburan dengan kendaraan pribadi dapat mencari tempat yang menarik yang belum pernah anda kunjungi, sehingga menjadi hal yang menarik dalam liburan anda. Selain itu juga dapat menghindari kerumunan bila Anda menggunakan kendaraan / transportasi umum. Oleh karena itu anda dapat menggunakan kendaraan pribadi agar jauh lebih aman dari virus corona terpaparnya.

3. Pembersih Tangan Membawa dan Perlengkapan Kesehatan Sendiri

Hand sanitizer sekarang menjadi salah satu barang yang wajib kita bawa bila akan beraktivitas di luar rumah di masa pandemi. Jadi sebaiknya anda selalu membawanya ketika akan berlibur dll, selain itu juga sebaiknya bawa juga tisu basah dan kering, sabun cair, obat-obatan pribadi, vitamin.

4. Membawa Peralatan Pribadi

Usahakan selalu membawa peralatan pribadi seperti tempat dan alat makan minum, handuk, dll harus kira bawa sendiri. Ya walaupu peralatan tersebut banyak tersedia di tempat wisata meskipun terlihat bersih dan aman, namun tentu kita akan lebih tenang bila membawa dan menggunakan peralatan pribadi.

5. Selalu Gunakan Masker

Kini masker juga menjadi salah satu barang yang wajib digunakan oleh semua orang ketika akan beraktivitas di luar ruangan. Selain dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran virus, masker juga akan melindungi anda dari debu dan polusi baik dalam perjalanan maupun tempat wisata. Akan tetapi banyak yang salah dalam penggunaan masker, klik disini cara penggunaan masker yang benar.

6. kalimat Destinasi yang Ramai

Jika anda mengunjungi tempat wisata pilihlah tempat wisata yang tidak terlalu ramai pengunjungnya atau anda bisa datang lebih awal. Nawun jika anda terlanjur atau udah mengunjungi tempat-tempat wisata yang ramai, selalu menjaga jarak dan

Dengan mulai dibukanya kembali tempat wisata, tentu akan banyak wisatawan yang berkunjung. Namun, Anda mendatangi tempat wisata yang tidak terlalu ramai atau datang lebih awal. Akan tetapi bila Anda terlanjur kunjungi tempat yang ramai, Anda selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan yaitu dengan berjaga jarak dan rajin-rajin petunjuk tangan.

7. Transaksi non Tunai

Seperti yang telah diberitakan bahwa uang menjadi salah satu media paling cepat menularkan virus corona. Nah, maka dari itu baik baik melakukan transaksi non tunai setiap pembelian anda. Manfaatkan pembayaran melalui transfer, booking online, dsb di tempat wisata yang akan anda tuju.

8. Istirahat yang Cukup

Liburan di tempat-tempat yang jauh dan aktivitas yang melelahkan pastinya dapat menguras lebih banyak tenaga, karena itu, Anda harus istirahat. Dengan istirahat yang cukup dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh akan selalu dalam kondisi yang bugar dan segar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *